Selasa, 08 Desember 2009

Mencari sesuatu yang Membingungkan

"Mandadapi di nagolap"
Mungkin inilah ungkapan yang pantas untukku hari ini,
Aku sedang mencari tahu tentang sesuatu.
Sesuatu yang aku sendiri bingung bagaimana menemukannya
dan apakah aku akan menemukannya.

Aku sedang mengerjakan pekerjaan yang lumayan rumit bagi pemula sepertiku.
Aku bahkan belum tahu dimana itu berada, bagaimana cara kerjanya, dan tentang apa itu.
namun setelah sekian lama aku mencari aku mulai bisa meraba dan
sedikit menyentuh cara menyelesaikan pekerjaan itu.

Setelah satu pekerjaan itu hampir slesai,
aku dihadapkan lagi dengan pekerjaan yang baru,
pekerjaan yang sama sulitnya untuk menyelesaikannya seperti
pekerjaan terdahulu yang lumayan menguras otakku.
Sementara untuk langsung bertanya kepada orang lain
sangat memalukan jika aku belum berusaha..

Memang seh, ada ungkapan orang pintar yang mengatakan :
"Malu Bertanya Sesat di Jalan".

Tapi bagiku untuk pekerjaan ini itu ga pantas, sebab aku kan disini
untuk belajar dan berusaha untuk mengerti.

Paling tidak harus meneteskan sedikit keringat dan beberapa tetes air mata
baru perjuangan itu lebih terasa, dan aku akan lebih menghargai jerih payahku.

Mudah-mudahan kegelapan yang baru ini akan segera mendapat cahaya,
walau cahayanya tidak langsung redup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda